Rabu, 17 Juni 2015

Operasi Laparoskopi (Part 2)

hai.. baru sempet lanjut nulis lg nih, lanjutin cerita operasi laparoskopi (Part 1) ini nih foto saya bersama suami di depan Parkiran RSIA YPK Mandiri, tgl 30 mei 2015
keliatan bgt exited nya kita mau cek ke dokter, mengenai kesuburan dan program hamil yang mau kita jalanin. apalagi saya anak tunggal yang dari dulu seneng bgt sm anak kecil begitupun suami yg udh ga sabar pengen punya baby juga. Ok, well kita sbg manusia kan cm bisa berencana semua yg nentuin ya cm ALLAh S.W.T :) setelah periksa dengan DR. Yusfa ini nih hasil Transvaginal rahim saya yg di bilang si dokter terdapat Kista coklat 5cm dan 3 cm
setelah Dr. yusfa menyuruh saya untuk segera operasi laparoskopi karena kista coklat saya sudah berukuran 5cm, bisa mengganggu program hamil saya..apalgi saya dan suami LDR anatara Batam dan Jakarta. si dokter sih cuma bilang kista coklat ini ga berbahaya hanya saja mengganggu kesuburan untuk bisa segera punya baby...kalau mau segera punya baby ya harus dibersihakan dulu kista coklat yg menyumbat saluran rahim kanan saya. Dokter bilang operasi harus dilakukan minggu depan tgl 6 Juni...what ????? ngedadak bgt lemes, takut parno dll operasi ini harus dilakukan pasca selesai haid. saya dan suami cm shock mendengar penjelasan dokter. setelah itu dr. yusfa langsung menyiapkan pemeriksaan lab yg harus saya jalani, terdiri dari pemeriksaan jantung EKG, pemeriksaan darah di lab, rontgen dan rekap riwayat penyakit atau operasi, karena sebelumnya saya pernah memiliki riwayat operasi usus buntu. Setelah keluar dr ruangan dokter dokter, saya pun menjalani semua pemerikasaan lab yang diperintahkan dr. yusfa dan mulai lah drama cengeng nangis2 karena ga sanggup liat jarum suntk dan darah, yah...untung nya ada hubbydut yg support bgt dan selalu meluk setiap suster mau suntik hehe maklum cengeng bgt sih :p setelah semua pemeriksaan lab selesai saya dan suami memutuskan untuk pindah RS ke RS Bunda menteng niatnya sih buat second opinion takutnya kan zaman skr banyak mal prakter dokter yg main operasi. Pkl. 14.00 WIB saya sampai di RS Bunda dan di tangani oleh dokter Farsyah SPOg pemeriksaan Transvaginal di RS ini beda penanganan dari RS YPK mandiri, disini si dokter langsung yang memamsukan alat transvaginal ke Mrs. V sebenernya agak risih ya karena dokter laki2...tp yauda lah demi kesehatan. si dokter nanya sudah pernah periksa Transvaginal sebelumnya, saya jawab belum soalnya saya pgn denger diagnoasa dokter farsya sndri. fuhhhhhhhh ternyata hasil transvagunal diagnosis nya sama persis dengan RS. YPK mandiri yaaaa ada 2 kista coklat di saluran rahim sebelah kanan saya, dan akhirnya saya dan suami memutuskan untuk melakukan tindakan operasi laparoskopi di RS pertama yang kami datangi yaitu dengan Dr. Yusfa di RSIA YPK Mandiri. to be continued ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar