Selasa, 30 Juni 2015

Pasca Operasi Laparoskopi (Part 4)

Hai.. balik lg nih nulis, lanjutin cerita pasca operasi Laparaskopi (part 3) kemarin ya 08 Juni 2015
hari ke 3 saya di rawat di RSIA YPK Mandiri Pasca Operasi. badan masih terasa lemas, dan mual tp saya tetap memutuskan untuk pulang istirahat dirumah. ohh iya ini nih hasil rekam medis foto operasi laparaskopi kista coklat saya sebelum dan sesudah operasi.
upssss..ngeri bgt liatnya yaa ternyata gini nih foto saluran ovarium saya yg selama ini tersumbat darah kista yg menyebabkan saya sakit setengah mati setiap bulan setiap awal haid huhu..
Alhamdulillah.. 1 minggu Dokter menyarankan bedrest buat recovery pasca operasi dan perbanyak makan buah kiwi gold, ktnya sih buah ini sangat membantu proses penyembuhan pasca operasi dan juga bagus untuk kesuburan.
sampai skr hampir setiap hari saya selalu mengkonsumsi buah kiwi gold, dan cm makan sayur dan ikan saja..bye bye junkfood dan makanan yg dilarang lain nya..hiks yah hasilnya berat badan saat ini 46kg turun 3kg dari berat badan saya sebelumnya..hehe
13 Juni 2015
waktunya saya kontrol lepas perban dan jahitan setelah operasi, selama bedrest super parno bgt sm bekas luka yg ada di 3 titik yaitu di pusar dan 2 di bawah pusar sebelah kanan dan kiri, dan Voilaaaa bekas operasi itu semuanya cm titik kecil dan tidak berbekas,hmmm setelah masuk ruang pemeriksaan si dokter seperti biasa bertanya ttg keluhan yg ada, well sampai saat ini ga ada keluhan sm sekali cuma selama seminggu setelah operasi saya ga bisa poop huhu dan akhirnya harus dipaksa menggunakan obat pencahar, dan perut saya juga msh terasa kembung mungkin masih terasa efek gas yg di timbulkan pa saat operasi kemarin, keluhan lainnya badan saya masih super lemas, jalan sedikit aja rasanya kok ya cape bgt haha pdhl hari senin saya sudah harus mulai aktifitas kerja kembali.
ohh yaa..berhubung saya punya banyak sekali alergi obat dr. yusfa agak sdkt worried juga melakukan tindakan suntik trapos. yups! setelah pasca operasi laparoskopi kmrn smua penderitaan blm selesai (drama bgt) hehe hmmm yaa mnurut dokter saya harus di suntik trapos treatment selama 3 bulan berturut dan dilakukan setiap bulan 1x..apa sih suntik trapos itu ?? suntik trapos ini adalah tindakan untuk membunuh si kista coklat agar tidak tumbuh kembali, karena kista ini tidak akan pernah hilang selama kita haid terkecuali kita sudah manapouse atau sedang dalam keadaan hamil. sesuai anjuran dokter akhirnya saya melakukan tindakan suntik trapos, yg bikin gelisah saya takut suntik trapos ini menimbulkan alergi, karena bbrp kali pengalaman saya dengan obat apabila terjadi alergi wajah saya akan timbul bentol, bengkak dan sesak nafas :(
bismillah akhirnya suntikan itu dilakukan oleh dokter, dan saya di minta untuk tetap di RS selama 2 jam untuk melihat hasil reaksi suntikan trapos tsb, karena dokter khawatir dengan keadaan saya yg mempunyai riwayat alergi obat. sambil nunggu rekasi suntikan akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Dr ortho hehe sekalian check up bracket yg sudah lama blm di ganti hehe
2 jam berlalu, alhamdulillah ya Allah...ga ada reaksi bentol di wajah ataupun sesak nafas.. saya sempat mebaca blog tentang efek suntik trapos yg bikin parno bgt.
1. efek suntik trapos menyebabkan pusing dan mual 2. efek suntik trapos menyebabkan hormon dan emosi tdk stabil 3. efek suntik trapos menyebabkan berat badan akan melonjak naik 4. efek suntik trapos menyebabkan kulit menajadi berjerawat
wahhhhh...semakin di baca semakin takut, tentang pengalaman orang - orang setelah pasca suntik trapos tsb. saya cuma pasrah dan berdoa semoga bisa melewati semuanya dengan sabar dan ikhlas :)
22 Juni 2015
hari ke 5 puasa tiba2 saya haid, perasaan langsung takut..takut rasa nyeri bulanan terasa lagi, hampir 1 hari haid keluar dengan lancar dan smua rasa sakit yg selama ini bikin uring2an tiba2 hilang..HILANG !! selama 7 hari haid saya cm merasakan sakit pinggang biasa, darah yg keluar wktu haid hanya cairan biasa tdk ada lg darah yg besar seperti gumpalan darah, sudah ga ada lg rasa sakit dr ujung kepala smpe kaki, ga ada lagi keram perut dan mual smpe muntah. syafakillah alhamdulillah.
1 Juli 2015
wohoooooo...ya tepat hari ini, hari ke 18 semenjak saya suntik trapos, dan bersyukur lagi efek2 dari suntik trapos yg di rasakan org lain ga terasa sm skali di tubuh saya, saya tidak merasakan pusing dan mual bahkan saya tetap berpuasa dan bekerja seperti biasanya, hormon emosi tdk stabil sih mungkin iya sm suami hihi mungkin bukan efek suntik menurut saya tp lebih ke efek kangen karena saya dan suami LDR :( huhu ohh iya efek kenaikan berat badanpun tidak ada, berat badan saya skr 47kg masih dalam berat normal seperti biasanya, kulit wajahpun tidak berjerawat sm skali, mungkin saya memang rajin membersihkan wajah. sekarang tinggal menunggu jadwal suntik trapos ke 2 tgl 11 juli 2015 dan semoga di treatment trapos ke 2 dan ke 3 ini saya tetap sehat seperti saat ini.
sampai detik ini, selalu berdoa semoga senyum bayi yg saya dan suami harapkan akan segera muncul :)
وَلا نُكَلِّفُ نَفْساً إِلاَّ وُسْعَها وَ لَدَيْنا كِتابٌ يَنْطِقُ بِالْحَقِّ وَ هُمْ لا يُظْلَمُون Kami tidak membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar