Selasa, 16 Juni 2015

Operasi Laparoskopi (Part 1)

Haloooo... Akhirnya kesampean juga buat tulisan di blog ini Pgn bgt nih sharing sm smua wanita dan calon ibu tentang kista coklat. Saya menikah tgl 03 mei 2014,tepat 1 tahun kemarin anniversary Wedding Akhirnya saya dan hubbydut (panggilan suami) memutuskan buat cek ke doketer spesialis obgyn buat nanya2 masalah kandungan, kesuburan dll. Oke.. Karena saya malas cari2 dokter lewat Web, akhirnya cm modal nanya2 sm temen yg sdh terbukti hamil tentang dokter obgyn yg bagus di jkt. Dan akhirnya saya dan suami check up lah ke dr.yusfa ypk mandiri menteng. Mlm sblm cek aja udh deg2an pas baca apa itu transvaginal hehe maklum saya anaknya cengeng bgt. Liat jarum suntik aja ngeri. 😁😁 Pkl 08.00 wib pagi saya dan suami udh siap brgkt ke RS ypk mandiri, smpe sana di layani sm suster yg ramah, pelayanan jg lumayan oke. Langsung deh si suster nyuruh nimbang berat badan dan cek tensi. Ok well saya dpt no urut 1 saking semangatnya ke dokter dan mls klo dpt antrian akhir. Smbl nunggu si dokter dateng kita makan dlu di kantin sebrang. Dan taraaaaaaaammm tiba deh pkl. 10.00 wib dr. Yusfa sudah dateng, si suster mempersilahkan saya dan suami masuk..kemudian saya cerita sm dokter bahwa Saya punya keluhan sakit haid semenjak di bangku kuliah dan sudah 1 tahun pernikahan kita blm di karuniai anak. Si dokter tanpa banyak omong dan langsung mempersilahkan tidur di ruang periksa. Suster langsung meminta saya Membuka celana, mulai deh parno takut ini itu, si suster memasukan alat bentuknya panjang di bungkus dgn kondom kemudian dilapisi gel konon itu alat yg bkl di masukin ke dlm mrs.v saya buat cek kesehatan dlm rahim. Oke dan Akhirnya si suster memasukan alat tersebut, rasanya agak sdkt sakit sih agak ganjel gmn gt hehe..oke stlh itu suster nutupin daerah v saya dengan selimut dan dokter masuk langsung memutar alat tersebut melingkar lingkar buat liat ke monitor normal atau tidak Ny rahim saya. Yeay seneng bgt wktu liat monitor di rahim sebelah kiri si dokter bilang bagus kok rahim nya, sel telur jg subur...yeay saya langsung mikir bisa langsung nih program hamil, eh bbrp menit kemudian harapan itu kandas wktu dokter mindahin alat ke rahim sebelah kanan, dia blg loh kok ini ada endometrosis.what ? Apa dok apaan itu..langsung dag dig dug karena awam bgt ga ngerti apa yg dokter omongin. Trs si dokter blg ini ada kista coklat sudah besar 5cm dan 3cm. Si dokter sibuk dengan alatnya mengukur besar kista saya, dan saya cm diem bengong ga ngerti dan shock. Setelah pemeriksaan selesai dokter langsung menyampaikan saya harus operasi laparoskopi minggu depan. To be continued 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar